Hi everybody ! Enjoy, read and be my blog's member ! Thanks for your visit ! :)
RSS

Jumat, 21 Juni 2013

Mencoba bersyukur.. :D

Hi teman2 semuanya.... Kali ini aku mau coba bersyukur dan menelaah lebih dalam kehidupan aku selama ini... Jadi ceritanya baru kesambet malaikat baik nih wkwkwk... So, kita mulai aja ya sebelum santet baiknya ini ilang hehe.. Ini dia...


Jadi, entah kenapa aku merasa kalau Tuhan kok baik banget sama aku ya? Semua hal terasa lebih mudah bagiku saat Tuhan ada di sampingku. Ya tentunya itu terjadi setiap saat. Tuhan ga pernah berhenti membuat aku terharu dan selalu mendukung aku untuk melakukan hal yang baik. Ia juga selalu memperingatkan aku saat aku berbuat salah. Ya meski kadang aku nakal dan tak menurut pada-Nya, namun Ia selalu memberikanku kesempatan untuk jadi lebih baik.. :') 

Hmm baru-baru ini aku mendapat pencerahan dari orang-orang yang ada di sekitarku... Mereka mengingatkan aku bahwa aku itu kurang bersyukur dengan semua yang aku dah miliki... Yup, seperti yang kalian tahu bahwa selama ini Tin2 selalu merasa kurang puas dengan nilai Tin2... Ya memang awalnya sedih banget mengetahui bahwa nilaiku emang selalu naik ke bawah wkwkkw, maksudnya itu terus turun begitu aja... makin lama Tin2 makin males dan makin ga bisa dibanggain... kenapa ya? Aku sendiri ga tau dan mau berubah tapi susah... :'(

Nah karena pada bilang kalo nilai Tin2 pasti bagus tapi keluarga selalu nganggap nilai turun itu jelek, jadi kadang ngerasa mereka tega dan suka berlebihan... Kadang jadi ngeluapin kekecewaan sama teman2, ya tentunya dengan ngomong gitu aja kalo nilai aku jelek, tanpa mikirin perasaan mereka yang mungkin nilainya ga seberuntung aku... Ya aku pikir aku cukup beruntung dengan nilai2 aku kemarin, entah kenapa rasanya gitu... Hmm apa mungkin emang sifat dasar manusia itu egois ya? Huh dari novel Agnes Jessica yang aku baca, di situ dibilang kalo manusia emang selalu memikirkan dirinya sendiri dan kalo mikirin orang lain pasti ujung2nya nyari keuntungan bagi diri sendiri... But apa itu benar?

Hmm sebenernya aku jadi merasa munafik kalo inget ini, karena dulu aku pun kesel sama temen aku yang ga merhatiin perasaan temannya saat mereka ngebandingin nilai... Ya dia sebenernya sama kayak aku sekarang... Jadi berasa ngatain diri sendiri nih, hehe... Cuma aku punya alasan kok kenapa aku bisa sama kayak dia, mungkin ini juga alasan dia... Karena terus dibanding2kan dengan orang lain dan tuntutan keluarga juga bisa...

Sebenernya sih, aku itu sedih karena dibandingin terus sama adeku mulu yang kebetulan (tega juga pake kata kebetulan) rank 1 pas kelas 7 ini... Hmm coba kalian bayangkan sendiri, emang enak ya dibandingin sama saudara sendiri? Malah adeku kadang nyolot lagi wkwkwk...Belom lagi tuntutan orang tua aku yang mungkin emang ga seenteng tuntutan orang tua yang lainnya... Maunya nilainya naik terus,padahal dah tau kalo makin tinggi kelasnya pasti makin susah dapet nilai bagus...Haha kadang kesel juga... Tapi dipikir2 lagi benar juga sih ya, namanya orang tua pasti maunya yang terbaik... 

Ah sudahlah... Galau banget daritadi... Aku jadi berasa plin plan wkwkwk.... Ya mungkin karena emang banyak pertimbangan dan alasan orang tua aku menuntut seperti itu, tentunya yang terbaik buat aku haha....Tuh kan balik lagi, susah juga ya kalo semua hal ada baik dan buruknya, jadi ga bisa nyalahin siapa pun, dan itu juga yang mungkin buat aku sering nyalahin diri sendiri wkwkwk.... Ya sekarang lanjut aja ya... 

Unyu gimana gitu ya... hehe...

Hmm bicara tentang bersyukur sebenernya itu yang harus aku lakuin sekarang... Mulai mencoba mensyukuri semua yang ada dan coba melupakan yang dah lalu... Meskipun banyak hal yang membuat aku kesel di masa lalu, tapi sepertinya banyak yang bisa disyukuri sekarang hehe.... Berikut hal-hal itu...
  1. Karena setelah ret-ret, aku dah bisa berani ngutarain pendapat aku ke orang tua aku, mereka pun akhirnya sedikit demi sedikit jadi ngertiin aku hehe... 
  2. Nilai aku ternyata bagus juga kalau dilihat-lihat, ya kan Tin2? Ya seenggaknya Inggris ga merah dan bisa diperbaikin lagi di kelas 3, yup harus coba ngeles (maksudnya belajar di tempat les ya, bukan arti ngeles yang satu lagi... Bahasa Indonesia emang suka ambigu juga nih sekarang, hehe...) nih haha...
  3. Tin2 lagi libur panjang dan sangat punya banyak waktu luang untuk buat blog ini :D
  4. Blog ketiga Tin2 yang ada di wordpress dah jadi loh! Ya meskipun isinya baru 1 post ga jelas hehe...
  5. Blog ini mulai aktif lagi :D , ya setelah pernah menjadi perbincangan hangat yang tak enak di kalangan teman - temanku di kehidupan nyata hehe...
  6. Tin2 selalu dapat pelajaran berarti dari setiap masalah Tin2 :D , seperti kemarin :D
  7. Aku juga punya teman2 yang baik sama aku, khususnya 2 orang yang belakangan ini dah membuat hidupku penuh tawa haha.. Yang satu gede dan nyebelin wkwkwk (sori ya :D) dan yang satu lagi unik dan dewasa . Ya yang gede ini dah baik banget sama aku selama ini, ya meskipun dulu pernah denger berita ga enak tentang dia, tapi kurasa dia ga seperti itu lagi sekarang, dan tetap jadi temanku yang baik ya :D . Kalo yang unik ini juga sangat baik sama aku, meski kadang kata2nya suka ngaco dan ya nyebelin juga tapi dia teman curhat yang enak banget hehe... Semoga masalahnya cepet selesai deh ya dan usahanya membuahkan hasil yang manis :D Hope you will be happy and still be my friend :D ....
  8. Masalahku lama-lama bisa terselesaikan semua dan membuahkan hasil yang cukup manis...
  9. Tin2 dah tersadar akan kesalahan2 Tin2 dan mulai belajar jadi lebih dewasa, juga tersadar kalo aku dah nulis banyak banget wkwkwk... padahal masih mau buat tulisan ttg sekolah itu wkwkwk... 
Nah, karena dah kebanyakan ngelantur aku sudahi dulu ya kawan wkwkwk... Makasih masih mau jadi pembaca setia blogku meskipun dah pernah aku jadiin off blog ini hehe... Sampai jumpa lagi ya :D dan jangan pernah lupa untuk bersyukur sebelum semuanya terlambat untuk disyukuri :D

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS