Hi everybody ! Enjoy, read and be my blog's member ! Thanks for your visit ! :)
RSS

Jumat, 21 Juni 2013

12 Hal Unik Di Dunia Ini Mungkin Belum Anda Ketahui...


Hi guys, kayaknya aku lagi ketagihan nulis blog nih haha... Banyak hal yang mau aku bagikan sama kalian :D .... Kali ini aku dapat sumber tulisanku dari indoped.com , mau tahu? Yuk simak hal-hal unik di bawah ini :D , tentunya dengan sedikit perubahan dari Tin2 ya :D

black-cat-Hal Unik Yang Belum Anda Ketahui


1). Dalam mitos beberapa negara barat, kucing hitam adalah hewan yang kerap dikait-kaitkan dengan hal buruk seperti kejahatan dan kesialan. Namun, di Jepang kucing hitam justru diyakini sebagai hewan pembawa kemujuran.

 
 

2). Mungkin sudah banyak yang mengetahui kalau lumba-lumba merupakan hewan yang cerdas. Namun, tahukah Anda jika mereka tidur dengan satu mata tertutup dan mata yang lain terus terbuka? Selain itu, lumba-lumba melahirkan anaknya dengan mengeluarkan darah juga loh, jadi sepertinya mereka pun harus menjauh >10 km dari keberadaan hiu agar tetap selamat :D Oh ya, semuanya sudah pada tahu kan kalau lumba-lumba termasuk hewan mamalia? Jadi seperti manusia juga deh... Itu ada di atas gambar janinnya... :D


3). Suatu kapal tanker dengan muatan yang penuh serta melaju pada kecepatan normal memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk dapat benar-benar berhenti. Sebagai perumpamaan, kalau tanker itu melaju dengan kecepatan 80 km/jam, silahkan Anda kalkulasi sendiri berapa kilometer kapal tersebut dapat terus melaju sebelum akhirnya benar-benar berhenti.


4). Katak spesies bullfrog (Rana catesbeiana) merupakan salah satu jenis katak yang  banyak diternakkan di Indonesia karena digunakan sebagai bahan masakan. Hewan amfibi ini adalah hewan yang unik karena tidak pernah tidur selama hidupnya.


5). Terjadi kurang lebih 8 juta kali kilat setiap harinya di seluruh permukaan bumi.


6). Kurang lebih hanya 11 % dari seluruh luas daratan di pulau - pulau serta benua yang dipakai sebagai lahan pertanian.


7). Tahukah Anda jika jumlah ayam yang ada di permukaan bumi jauh lebih banyak dibandingkan dengan populasi manusia?


8). Kita terlahir dengan 300 buah susunan tulang, tetapi selagi kita tumbuh dewasa jumlahnya dapat menyusut sampai tersisa 206 buah tulang saja dikarenakan adanya bagian-bagian tulang yang menyatu.


9). Jumlah kangguru atau kanguru yang terdapat di benua Australia lebih banyak jumlahnya daripada populasi manusia di benua yang sama dengan rasio kurang lebih 2 banding 1.


10). Kura-kura dapat bernafas dengan sisi belakang dari tubuh mereka, ya lebih tepatnya melalui dinding kloaka sehingga ia dapat menyelam dalam air lebih lama. Selain itu dia juga bernapas dengan paru-paru dan termasuk dalam kelompok hewan reptil. Oh ya dia berbeda loh dengan penyu dan turtle, kalau penyu hidup di air tawar dengan kaki yang sebagian berselaput dan kura-kura hidup di daratan. Untuk tutle itu bukan bahasa Inggris dari penyu atau pun kura-kura, melainkan suatu jenis hewan tersendiri yang merupakan binatang besar yang hidup di laut. Turtle memiliki cangkang berbentuk ramping dan mereka tidak bisa menarik kepalanya untuk perlindungan. Kaki mereka berfungsi seperti dayung yang tertutupi suatu kulit pelindung.


11). Baik berlari atau berjalan kaki, kita dapat membakar 1000 kalori untuk setiap milnya. Ya tentunya waktu yang diperlukan akan lebih singkat bila berlari. Nah, untuk  tips cara berlari yang baik, silakan klik link yang satu ini :D kumpulan-artikel-olahraga.blogspot.com/2012/06/tips-cara-berlari-yang-baik-dan-benar.html


12). Massa otak kita cuma sebesar 2% dari total massa tubuh kita, namun mengonsumsi 20% oksigen serta kalori dari keseluruhan keperluan tubuh. 

Sekian infonya dan nantikan post Tin2 yang berikutnya ya :D Bye... 

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS