Hi everybody ! Enjoy, read and be my blog's member ! Thanks for your visit ! :)
RSS

Jumat, 22 Juni 2012

My amazing experience in X-2 Cemungut


    Ya kawan-kawan, inilah video tentang kelas X2 yang menurut aku sangat mengharukan. Entah mengapa waktu satu tahun itu terasa sangat cepat berlalu, baru saja teringat akan awalnya, ternyata waktuku di X2 sudah habis. Aku sangat menyesal saat ini, karena masih banyak yang ingin kulakukan di kelas ini. Entah bersenda gurau di dalamnya ataupun meminta maaf atas semua kesalahan yang pernah aku lakukan.
    Aku memang tak sehebat Juan dalam mengapresiasikan rasa cintaku pada kelas ini. Mungkin Juan bisa membuat video yang bagus seperti video diatas cerita ini, namun aku hanya bisa menulis ceritaku dalam blog ini apa adanya sesuai dengan kemampuanku yang seadanya dalam berbahasa.
    Ya, dimulai saat aku pertama kali masuk dalam kelas ini. Awalnya sih aku memang ga gitu suka masuk dalam kelas ini, karena aku tak bisa sekelas dengan sahabat-sahabatku yang lama, seperti Devi, Nita, dan juga Jesven. Ya, biarpun Devi dan Nita baru kukenal sejak kelas 9 semester akhir , namun tentunya mereka lebih dekat denganku dibandingkan teman2 X2 yang relatif isinya ialah anak2 baru yang pindah ke SMA Regina Pacis.
     Seperti yang kalian sering dengar, negative thinking itu memang jelek banget. Aku pun telah membuktikan pernyataan itu lewat pengalamanku di kelas X2 ini. Aku masuk ke kelas ini dengan pikiran negatif itu, dan hasilnya aku pun menyesal telah menilai mereka yang kurang baik di awal pertemuan itu.
     Awalnya aku lihat berbagai macam anak yang selama ini terkenal nakal dan tengil, seperti gengnya Mia dan juga Robby. Kukira mereka memang nakal, tengil, dan suka buat gaduh di awal pertemuan X2 ini. Namun ternyata mereka baik bahkan aku rasa lebih baik dari aku. Contohnya saja Mia yang ternyata sangat baik dalam memimpin acara baksos juga Robby yang sangat bertanggung jawab dalam mengemban tugasnya saat camping besar beberapa waktu lalu.
     Tapi, seiring berjalannya waktu ternyata teman2ku di X2 tidaklah jauh berbeda dengan sahabat-sahabatku ini. Mereka ternyata baik banget dan ga seburuk yang aku kira. Biarpun sempet ada duka dan sakit hati yang aku terima juga selama setahun ini.
     Oh ya mau cerita dari suka apa dukanya dulu ya? Galau nih... Hem kalo kata orang bijak sih mulai dari dukanya dulu, yaudah nurut orang bijak aja deh...
     Ya kalo duka sih ada dari perkataan mereka dan reaksi mereka saat aku dapet nilai bagus juga jelek. Saat aku dapet bagus mereka malah terkesan kejam dan malah kadang keinjek2 tuh kertas ulangan aku, hampir setiap ulangan aku banyak cap kakinya, sedih atau seneng pun jadi bimbang lagi karena biar bagus tapi kan ga perlu diinjek toh? Ya yang paling kesel sih waktu aku liat kertas ulangan Inggris aku ada di lantai dengan banyak cap kakinya, ya biarpun dah biasa tapi masalahnya ini adalah kebaikan yang dibayar air tuba! Haha mungkin itu sedikit berlebihan... tapi ini lumayan ngeselin loh!
      Ceritanya kan aku dapet 100 tuh Inggrisnya dan yang lain kebanyakan dapet merah, kata Miss Aloy (guru Inggris) pinjem atau benerin sendiri tuh ulangan biar dapet nilai lebih bagus (waktu itu aku lupa nilai maksimalnya 40 atau kkm y?). Nah kan Juan ma Mia mau minjem ulangan aku, ya aku kasih gtu aja kan, setelah itu aku pergi ke tempat lain, ke teman2 aku yang lain di kelas X2. Eh keselnya tau2 saat aku balik ternyata tuh kertas dah ada di lantai, ya kalo menurut aku harusnya mereka balikin baik2 gt kan ya? Aku dah mau kasih sukarela malah digituin :( , padahal yang lain (contohnya Arvin ma Elita) harus belajar sendiri dulu ma aku kalo ga ngandalin ingetan aku dulu yang belum tentu benar. Ya mungkin aja mereka ga sengaja dan itu juga dah berlalu toh dan sekarang dah kenaikan kelas, masa masih didendamin aja, hha ini kenangan aja deh, oke Ju n Mi ? Wah jadi keinget saat seneng ngatain Juan ma Mia di kelas, mereka lucu sih ya karena sering berantem ala sahabat gitu kalo di kelas, entah saat Juan manggil2 Mia mulu ataupun saat Mia ga sengaja ngejepit jarinya Juan,hhe jadi mau lebih lama di kelas X2 nih :')...
      Nah beda halnya saat aku dapet nilai jelek, rasanya mereka bahagia banget. Yang paling aku inget sih saat Ferry nunjukin perasaan bahagianya saat aku remed BI, maap ya Fer yang keinget cuma situ, hhe peace ya :D. Ya sapa coba yang ga kesel? Saat yang lain remed mereka ikut prihatin, tapi kalo aku yang prihatin dikit,hiks... Mungkin karena aku rada jarang remed kalo di kelas ya? Tapi kalo dipikir lagi sebenernya itu terjadi hampir di setiap kelas sih, setiap kelas yang aku jejaki di Regina Pacis entah kenapa pasti sifatnya rada sama kayak gitu. Kayak seneng gitu kalo aku ada yang jelek, hhe unik juga perlakuan mereka ma aku...
      Oh ya cukup ah tentang nilai itu, dah libur nih! Entar aja kalo ngomongin nilai Tine! Insyaf sekarang jangan buka buku pelajaran dulu hha *Sesat ! Oke lanjut ke masalah ejekan ya, hmm dari temen yang menyeluruh dulu ya :)
      Sebenernya ini ejekan rada ngeselin ya, yaitu sombong. Padahal aku ga niat nyombongin diri loh, tapi kadang entah kenapa masih aja dikatain begitu. Misalnya aja kalo aku nanya nilai yang lain, kadang aku langsung dikira mau nyombong, padahal beneran deh cuma iseng nanya aja. Ya biarpun pernah juga sengaja nanya kalo ma sahabat2 aku yang di atas itu, hhe. Ya sama juga sih kayak temen aku yang nyebelin di X4 itu, ya sapa lagi yang nyebelin kalo bukan Ryan? Hhe untung tuh orang dah jarang buka blog, eh jangan ada yang nyuruh dia buka blog aku ya! Ya dia juga sering ngatain aku sombong, terutama saat nanyain nilai dia yang kebetulan lebih rendah dikit dari aku.
      Ya mungkin cara aku nanyanya salah ya? Hem sekarang sih dah jarang banget nanya nilai orang lain karena takut dikatain sombong, soalnya dikit2 kalo nanya pasti ada aja yang bilang "Sombong ih!" Nah karena itu juga tuh aku jadi rada galau kalo mau nanya orang, pasti ada aja saatnya percakapan kayak gini. Aku tanya, "Eh mau nanya boleh?", situ jawab " Boleh, nanya apa?", trus aku tampangnya ga enak gitu dan bilang akhirnya, "Ehm ga jadi deh" atau nanya hal aneh lainnya karena aku mau nanya nilai sebenernya,hhe. Pasti ada tuh yang pernah ngalamin kefreakan aku yang ini, hha setidaknya 1 org. Maap ya aku emang freak,hhe.
      Oke stop tentang nilai! Sekarang ejekan mereka yang kadang menurut aku terlalu kejam. Ya gak kejam juga sih cuma "Bohong!". Huh,ini kata pasti keluar deh hampir dari seluruh penjuru kelas X2 saat aku angkat tangan. Ayo mikir apa? Masa angkat tangan aja langsung diteriakin bohong ya? Kalo aku si mikirnya harusnya ya diteriakin "Bau!" kek, hhe itu kan lebih logis yaitu karena ada sesuatu yang keluar dari rerumputan di antara penulis dan penghidupan manusia, sesuatu yang ga sedap gitu deh,hhe ayo yang ga kepikiran berarti kurang mendalami ilmu BI nih *padahal sendirinya kalo dapet nilai BI sering jelek.
      Hem pasti dah mulai bosen nih ya? Aku ga bakat jadi pelawak sih,hhe. Yaudah aku lanjutin deh ceritanya. Jadi aku diterikain bohong tuh karena aku mungkin ga tepat ngangkatnya. Jadi kan kalo guru2 tuh sering nanya "Siapa yang ada kesulitan dalam pelajarannya?" Nah aku sering angkat tangan tuh, eh yang lain ga terima. Sepertinya menurut mereka nilai aku tuh dah bagus, jadi ga patut buat angkat tangan lagi. Padahal aku beneran sedikit kesulitan loh! Ya mungkin akhirnya aku bisa, tapi sungguh deh aku sering ga ngerti ma pelajaran di SMA ini. SMA jauh banget levelnya ma SMP dulu,hhe. Oh ya jadi tiap kali mau angkat tangan aku sedih deh, semua ga setuju, berasa ga punya hak bilang ga bisa deh :(
    Oh ya aku mau buat cerita ini bersambung ah,hhe jadi 1 ejekan lagi terus berlanjut ya, ok? Devi juga sih nih yang minta cepet-cepet di post. Sebenernya ini post dah mulai dibuat sejak aku liat videonya Juan sih, tapi males mulu dan baru sekarang deh di pagi buta mulai rajin buatnya. Jadi kelanjutannya kalo agak lama maap ya soalnya tergantung mood...
    Oke ejekan terakhir sebelum bersambung sih yang aku inget itu dari Robby. Dia sempet bilang kalo aku bohong dan sebenernya orangnya percaya diri banget karena semua orang pasti ditanyain ma aku kalo mereka presentasi. Ya kalo semua ditanyain waktu presentasi itu (kalo ga salah presentasi bio) ya karena mau nilai sih, secara katanya kalo nanya dapet nilai tambahan,hhe. Ayo emang sapa yang ga mau nilai bagus? Ya mungkin aku emang rada kejem sih kalo nanya, soalnya ada pengetahuan umumnya juga kadang2, dan seperti biasanya aku emang aneh karena aku suka baca berita unik dan remaja yang lain mungkin ga suka. So akibatnya pertanyaan aku malah jadi seperti bumerang bagi mereka, wah aku kejem bgt dong ya? Ya makanya orang sering nolak pertanyaan aku karena hal itu, hem aku jadi susah deh kalo mau nambah nilai, :( *Egois juga ya kalo aku mau nambah nilai mulu? Jadi bingung ya, aku serba salah nih :( Nah tapi kalo percaya diri sih menurut aku itu sifat belom ada dalam diri aku. Aku masih ga berani untuk tampil depan orang banyak, ya biarpun kini aku mulai berani dan aktif di sekolah. Ya kalo dia bilang aku bohong ya sesungguhnya aku rada sakit hati, orang beneran kok masa bohong mulu akunya? Emang aku ga bosen apa nambah dosa mulu? Tanpa bohong yang itu aja aku masih merasa takut kalau-kalau dosaku terlalu banyak, huuh makanya ya itu termasuk duka juga. Diprasangkain yang aneh2 emang ga pernah enak kan? So udah dulu ah ya ntar naik darah lagi, but sorry ya Rob kalo namamu disebut2 dalam bagian ini, thanks all and wait for the next story ya :D! Bye Everybody !

To be Continued...


Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS