Hi everybody ! Enjoy, read and be my blog's member ! Thanks for your visit ! :)
RSS

Kamis, 21 Juni 2012

Kiat Rambut Sehat

        Hi everybody! I come back :D. Now I'M FREE. I'm in holiday now. Setelah sekian lama akhirnya bisa ngepost lagi ya,hha. Tapi ini cuma daqri yahoo ya, sorry belom mood buat artikel sendiri.But ini artikel yang menurutku bagus untuk kalian paran cewek. Take this out!
        Banyak wanita yang terpaksa memangkas rambutnya karena kurang subur. Namun jika kamu ingin memiliki rambut panjang yang indah dalam waktu cepat, ini dia kiatnya!
 
1. Potong ujung rambut minimal sebulan sekali
       Ingin rambut panjang kok ujungnya justru dipotong tiap bulan? Memang terasa aneh. Namun ada latar belakangnya... Alasannya karena memotong ujung rambut secara rutin akan membuat ujung-ujung rambut yang bercabang menjadi hilang, sehingga akar rambut dapat kembali menyalurkan nutrisi dengan tepat hingga ujung rambut. Hal ini juga akan membuat volume rambut Anda menjadi lebih tebal karena nutrisinya lebih merata.

2. Creambath sebulan sekali
      Tak hanya dapat menghilangkan stres, creambath dengan gerakan memijat kulit kepala akan membuat peredaran darah di kulit kepala menjadi lebih lancar. Hal ini juga akan membuat rambut mendapatkan nutrisi secara merata. Selain itu krim creambath juga akan menambah nutrisi pada rambut sehingga membuatnya lebih indah.

3. Minum air yang cukup
     Rambut yang kering akan menjadi lebih rapuh dan cepat patah sehingga sulit menjadi panjang. Nah, selain mencegah kamu dari dehidrasi, minum air yang cukup akan mencegah kekeringan pada rambut.

4. Menyisir dengan cara yang benar
      Menyisir rambut dapat melancarkan peredaran darah di kepala, namun tak berarti bahwa kamu harus sering-sering melakukannya. Salah menyisir dapat membuat rambut semakin rusak, rontok, dan patah. Lebih baik sisir dulu rambut kamu saat kering sebelum keramas untuk mengurangi kekusutannya. Saat selesai keramas dan rambut dalam keadaan basah, gunakan sisir jari yang jarang agar rambut tidak rontok. Ingat, faktanya rambut akan lebih rapuh dalam keadaan basah.

5. Hindari pemakaian alat pengering terlalu sering
      Selain membuat rambut kering dan kusam, memanaskan rambut akan membuatnya menjadi lebih rapuh.

6. Jangan memakai pelembap di kulit kepala
      Pelembap rambut atau conditioner hanya digunakan seperlunya. Biasanya diusapkan di ujung-ujung rambut yang kering saja. Jangan pernah menggunakannya di kulit kepala. Pelembap akan membuat kulit kepalamu menjadi berminyak bahkan berketombe. Ingat rambut yang sehat tumbuh dari kulit kepala yang sehat.

7. Jangan keramas setiap hari

      Keramas setiap mandi bukanlah cara yang tepat untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Ingat shampo juga mengandung aneka bahan kimia. Jika bahan-bahan itu terlalu banyak dan sering digunakan ke rambut, maka hasilnya justru menjadi buruk.

Selamat mencoba! Artikel ini telah mengalami perubahan seperluya :D

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS