Hi everybody ! Enjoy, read and be my blog's member ! Thanks for your visit ! :)
RSS

Selasa, 14 Maret 2017

Kembali Lagi :)

Halo semuanya! Gimana kabarnya setelah tiga tahun aku off nih? Hehehe....

Sudah lama banget ya ga nulis di sini. Hmm sebenarnya ada beberapa alasan kenapa ga nulis lagi. Satu karena kadang masih trauma takut bahasa tulisan disalahartikan oleh beberapa pembaca dan berujung perkara. Kedua karna itu juga sih ujungnya dan nasihat dari temen yang ternyata meski nyebelin tapi peduli banget sampe terharu dulu baca emailnya (meski memuat tulisan "jangan nangis" dan ujungnya malah jadi nangis wkwk... dia ga paham ya kata jangan suka disalahartikan sebaliknya wkwk...) yang isinya ya agar aku lebih hati-hati lagi kalau mau nulis agar ga jadi masalah di kehidupan nyata... yang alhasil jadi makin bingung mau nulis apa yang aman dan nyaman dibaca orang lain hhe.... Tapi dicoba ya hhe.. Semoga postingan kali ini bisa berkenan bagi semuanya ya hhe..

Pas baca postingan lama sempet kaget juga sih sebenernya ini kenapa nulis begini kenapa begitu, bahkan kaget liat draft kok kosong? Walah tulisan ngawur yang dulu akhirnya disimpan jadi draft aja kemana? Apa telah dihapus? Wkwk bisa jadi sih... Tapi seneng juga sebenernya punya kenangan yang bisa dilihat lagi setelah sekian lama, berasa hidup aku ga cuma itu-itu aja tapi banyak warnanya. Sama kayak sekarang aku dah di dunia perkuliahan dan makin banyak warnanya hhe...

Well banyak banget yang bisa diceritain selama 3 tahun vakum ini. Mulai dari punya teman-teman baru di We are Tupai yang sebelumnya bernama We are Onee (ini kata foundernya harus 2 huruf e loh! Wkwk meski founder juga pernah dikick dari grupnya sendiri wkwk) juga gabung di ASC jadi sekre dan bahkan coba jadi ketuanya :) dan punya keluarga baru yang baik-baik dan penuh warna banget di banyak tempat. Sekpen yang penuh rahasia dalam menjalankan tugas, AS yang penuh banget sama suka duka yang akhirnya bisa menjadikan aku belajar lebih dewasa, AToMA yang asik dan seru banget dengan ejekan khas Fried Chickennya, Asdos yang waw banget pengalamannya dari pagi siang sore sampe malem banget dan penuh peristiwa memukau dan menegangkan, Temilnas yang meski terpisah jarak dan waktu yang cuma bisa ketemu sekali setahun tapi pas ketemu welcome dan kocak seru banget, KTI penuh tangis haru dan air mata dalam pelaksanaannya, BPM yang setelah sekian lama akhirnya kesampean juga masuk dan bisa mencoba melayani mahasiswa dari sudut organisasi, dan masih banyaaaaakkkk lagi.

Ga ketinggalan banyak juga panitia-panitia yang aku ikuti dan ngasih pelajaran banget dalam hidup ini. Pengalaman seneng pasti banyak banget, tapi pengalaman harunya juga banyak dan justru mengajarkan aku lebih banyak hal dalam menjalani kehidupan ini. Pertama yang membekas ialah pengalaman menyebalkan karna jadi sekre yang dibully dan difitnah dengan teganya di sebuah seminar yang sebenernya kece banget itu. Aduh di sini aku ngamuk gede sodara-sodara karna aku merasa banyak banget hal ga bener yang terjadi. Katanya sih serem banget waktu aku ngamuk dulu sampe ada yang takut tapi masa iya sih? Maaf ya kalau memang begitu tapi sebenarnya itu cuma demi kebaikan aja kok karna aku ga suka ada kesalahan sebesar itu tapi ga pernah disadari. But thanks banget sama acara ini karna akhirnya bukan hanya marahnya aja yang aku dapat tapi juga keberanian mengutarakan pendapat, jadi ga cuma bisa diem aja menghadapi semua ketidaksesuaian yang ada. Kedua, masalah pas di ASC dan Pasca ASC.

Oalah di tahun aku jadi ketua ASC nih banyak banget masalahnya di dana. Sponsor 12 juta ga boleh diambil karna ada masalah dengan mahasiswa, sponsor lama ga kasih lagi, sampe biaya masuk museum yang tadinya gratis mendadak diminta bayar mahal banget sama pihak museumnya (meski akhirnya SM yang bayar sih hhe...) Aduh belum lagi masalah internal yang ada, lelahnya mengurusi ini semua... Tapi tenang aja, untung semua bisa berakhir bahagia ya dan ASC sukses dilaksanakan karna anak-anakku yang super banget :) Aku mah apa tanpa mereka. Mereka tanpa aku mungkin bisa, tapi aku tanpa mereka bukan apa-apa. Semoga semua masalah bisa selesai dan damai selamanya hhe.... Oh ya belum lagi pasca ASC, astaga ada ancaman vakum ASC dan gimana sama ketuanya? Hua masalahnya rumit banget tapi finally sekarang ASC udah berada di tangan yang super tepat yaitu Anggun. Bangga banget sama Anggun dan semua panitnya sekarang, aku yakin ASC bisa jadi super duper lebih keren dari tahun aku dan seneng banget punya mereka yang bisa suksesin ASC setelah aku :')

Oh ya ASC itu bagi aku sebenernya lebih dari keluarga. Kalo segala hal yang behubungan sama ASC entah mengapa sayang banget untuk aku lewatkan, sampe kadang ragu dan bingung apa dah kelewatan ya keponya sebagai SC? Tapi sebenernya cuma mau kasih yang terbaik buat ASC hhe karna suka banget sama ASC ga tau juga kenapa wkwk... Kayak orang jatuh cinta aja ya wkwk... Oh ya tapi tahun ini harus kesampaian jadi Humas wkwk... Impian dari lama :') Hua meski dulu sempet kecewa denger ada orang yang ga peduli lagi sama ASC bahkan ga mau jadi panit lagi karna ga ada hati tapi akhirnya semua dihapus sama kesenangan sekarang ASC bisa jauh lebih sukses tahun ini :') Berdoa yang terbaik buat ASC :)

Hmm.. Sekadar info ini sebenernya aku pas buat pos malah ketiduran wkwk... Sebenernya niatnya semalem mau buat sebentar dan sebenernya tentang video di sudut blog ini aja eh malah ketiduran kaget tiba-tiba jam 4 wkwk.... Pas bangun baca perkembangan ASC yang makin kece jadi kebablasan juga deh cerita soal ASCnya hhe... Lain kali aku cerita lebih banyak ya soal ASC :) termasuk tentang orang-orang unik dan waw aku baru tau selama aku jadi ketua kemarin :) Pokoknya pengalaman jadi ketua di ASC itu memorable banget dan super banget deh, dulu jadi ketua FORKOKIR setahun kalah sama pengalaman di ASC selama 7 bulanan hhe..

Oh ya balik ke topik semula yang sebenernya mau disampaikan. Jadi selama beberapa minggu terakhir aku tuh lagi stress banget. Awalnya sebenernya merasa beruntung banget bisa diberi Tuhan kesempatan yang banyak buat ikut lomba, bisa ikut Mawapres, IMO, bahkan GIMSCO hehe.. Ini menurut aku keren banget dan ga pernah aku sangka kok bisa Mawapres masuk semifinal dan IMO GIMSCO lolos seleksi pertamanya. Belum lagi partner yang dikirim Tuhan bareng aku di IMO dan GIMSCO. Aku merasa beruntung banget ada mereka, meski mereka 016 tapi menurut aku pengalaman sama mereka jauh lebih berarti dari aku pasangan sama teman seangkatan aku. Gabby sama Gitta itu kalau kata orang ambis banget dan aku seneng banget bareng mereka jadi lebih terpacu belajar dan merasa paling beruntung di antara yang lain karna dapet partner seperti mereka :) Selain teman baru juga bisa pengalaman baru sama yang ga seangkatan :) meski dari sini justru muncul masalah. Aku takut banget ngecewain mereka :'( Aku ga pernah mau ngecewain orang tapi aku merasa belakangan ini kok banyak ngecewain orang ya? Sampai takut rasanya melihat kenyataan di depan kalau akhirnya mungkin ga sesuai harapan orang lain.

Loh kok mikirnya gitu? Iya, soalnya aku ga kuat jadi beban di hidup orang lain dan mau banget banggain orang-orang yang udah naruh harapannya di aku. Tapi ternyata ga bisa ya :'( Awalnya dari sejak Mawapres. Aku awalnya sebenernya ga PD sih ikut ini, ga punya prestasi tapi ikut beginian, tapi setelah dijalani wah ternyata seru juga ya dan jadi punya harapan mau banget sampe ke final tapi ternyata ga bisa :'( Sebenernya aku ga terlalu mikirin usaha aku sendiri, ya udah aku dah usaha semaksimal mungkin dan lainnya ya udah gapapa. Tapi yang aku pikirin adalah hua sedih banget ga jadi ngebanggain orang tua, ga jadi bantu orang tua ringanin uang kuliah, dan ngecewain banyak orang yang udah bantu aku baik bantu buat KTInya (ada dr. Natalia dan Fika), buat make up aku kemarin untuk foto (Nadia, Fika, dan Sab yang ga sengaja aku kecewain), juga Mama Papa yang dah berharap agar aku bisa lolos :'( Awalnya coba biasa aja pas liat pengumuman dan berperan layaknya ga ada apa-apa kok and i'm fine tapi pas liat yang lain dimana memang cuman aku yang ga lolos dari FK rasanya kok sedih banget ya, bahkan aku belum tau gimana ngomong ke dr. Natalia hari ini soal kegagalan aku ini. Aduh pas nulis begini jadi sedih lagi. Udah ah... Ga kuat nulis beginian hhe...

Terus beralih ke IMO, aku tau Gabby ga ngutarain harapannya banget ke aku mau masuk IMO tapi aku merasa ga mungkin juga aku ngecewain Gabby gitu aja meski aku emang lagi sibuk Mawapres juga saat itu. Aku berusaha belajar tapi ga maksimal :( akhirnya padahal soalnya sebenernya gampang tapi aku salah isinya, hua bodoh banget rasanya. Terus hasilnya aku ga dapet lagi, sedih juga sebenernya tapi untunglah Gabby ga sebegitu kecewanya dan aku pas kerjain jg bisa bantu dikit-dikit :') tapi pas kemarin Claudi nanya nilai ke Irvan jadi sedih lagi, di cabang lain nilai aku dah bisa masuk lolos tapi memang jalanku berat ya bertemu mereka yang pinter-pinternya super jadi ya ga bisa lolos. Sedih dan kecewa sebenernya karna meski di awal mau lolos cuma karna gengsi masa jadi satu-satunya yang tersisih, tapi di akhir aku punya keinginan lain yaitu belajar lebih banyak lagi di Neuropsikiatri, aku mau belajar dan jadi lebih ngerti soal itu. Tapi mungkin jalannya belum sampai ke sana ya?

Oh ya terakhir soal GIMSCO. Well sebenernya awalnya ini adalah lomba yang paling ga nyangka kok bisa lolos gitu seleksinya padahal jujur dan ga bermaksud sombong, aku beneran ga bisa buat soal-soalnya. Terus ditelpon Gitta lagi. Aku seneng banget ada yang mau ajakin jadi partner apalagi seorang Gitta yang baik dan rajin banget. Pas IMO kemarin mana ada yang nawarin aku, mereka dah janjian semua dan rasanya sedih juga, tapi mungkin itu lebih oke ya buat mereka hhe, aku mah bisa apa wkwk.... Oh ya Gitta itu tiap hari baca Moore dan waw perjuangan dia lebih segalanya dari aku. Aku untuk kali ini bener-bener ga sanggup kalo ngecewain orang lagi :'( tapi kemarin pas seleksi kok aku ga merasa bantu Gitta, rasanya cuma nyusahin aja dan yang materi aku baca malah ga keluar dan sekalinya keluar ada yang lupa dan ada yang ga kebaca, sebel banget sama kisi-kisinya :( Tapi sekarang semuanya dah terlanjur terjadi dan cuma bisa berdoa sama Tuhan memohon Tuhan biar lirik ke usaha Gitta yang sebegitu besarnya karna usaha aku dibanding sama Gitta emang ga ada apa-apanya :'( Cuma bisa berharap kalau bisa lolos ke GIMSCOnya tapi semua keputusan Tuhan juga :')

Dari itu semua sebenernya aku takut banget apakah dari ketiga kesempatan itu aku ga bisa melakukan yang terbaik dan dapat hasil yang baik? Apa aku emang cuma bisa nyusahin dan kecewain orang lain aja? Rasanya ga sanggup untuk denger jawabannya karna aku sendiri ga siap kalau tau aku memang cuma bisa nyusahin aja :'( tapi pas liat-liat blog tiba-tiba aku terpaku sama video lama yang dah dari zaman kapan sengaja aku taruh di sudut blog ini. Hua rasanya mau nangis liatnya. Tuhan selalu ada di setiap kesedihan dan kesusahanku dan aku mungkin sempat lupa akan hal itu karna sibuk dengan ketakutan dan kesedihan itu aja. Tuhan itu terlalu baik ya sampai bahkan saat sedih pun mungkin cuma Tuhan yang mengerti dan tetap ada di sisi aku, wah bahkan aku sampai lupa betapa banyak Tuhan menghibur aku lewat teman-temanku dan bahkan quote yang aku temuin di mana-mana hhe.. Sekarang rasanya lebih baik setelah cerita di sini dan melihat video itu, meski memang masih ga sanggup kecewain banyak orang selama ini sih hhe... Intinya aku cuma mau mengutip aja dari video itu bahwa hai semuanya, apabila kamu merasa hidupmu berat, angkatlah sedikit kepalamu dan kamu akan lihat bahwa Tuhan begitu dekat dengan kamu dan selalu menantimu kapan pun kamu mau kembali ke pelukan kasih Tuhan yang selalu dicurahkan-Nya bagi kita. Senang masih ada Tuhan yang selalu ada kapan pun dan di mana pun :)

Oh ya dah dulu ya semuanya karna harus pergi ke kampus nih wkwk... Dah harus siap-siap hhe... Kapan-kapan aku nulis lagi ya :) Semoga tulisan ini kali ini ga menyinggung siapa-siapa ya dan semoga kalian berkenan mendoakan yang terbaiklah yang terjadi setelah ini dan semoga ke depannya aku ga nyusahin orang lagi :)

Selamat pagi dan have a nice day :D

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS