Hi everybody ! Enjoy, read and be my blog's member ! Thanks for your visit ! :)
RSS

Rabu, 21 Maret 2012

Ayo lebih perhatikan hidupmu !

        Nah untuk mengawali kembalinya aku ke blog ini, kita mulai aja dengan 7 tanda bahaya yang sering diremehkan. Let's see this and you will say "Oh no!". Ternyata yang diremehkan itu bahaya banget ya! Jadi serem deh! Makanya ayo baca ini dan lebih waspada dalam hidup! Let's start to read this post!

     Beberapa penyakit sering datang mendadak dan tahu-tahu sudah memasuki tahap kronis. Biar Anda bisa mencegah gangguan kesehatan yang tak diinginkan, berikut ini beberapa sinyal dari tubuh yang biasa diacuhkan namun menjadi pertanda adanya ketidakberesan dalam tubuh, seperti dilansir melalui abcnews, Senin (19/3). 

1. Sakit kepala  
     Banyak orang sering mengalami sakit kepala sebelah atau migrain. Secara tiba-tiba terserang migrain memang amat mengganggu. Namun, tak hanya itu kerugiannya, anda juga harus berhati-hati, karena keseringan sakit kepala berat merupakan sinyal dari aneurisma otak. Jika ini terus dibiarkan, maka kerusakan otak dalam beberapa menit pun tak bisa terelakan. Kebiasaan merokok dan memiliki riwayat keluarga menderita aneurisma pun semakin memperbesar peluang terkena penyakit tersebut. 
2. Gigi berdenyut
    Menderita gigi berdenyut memang menyiksa. Gigi sering berdenyut menjadi sinyal adanya kerusakan pada saraf gigi. Bisa disebabkan karena enamel gigi yang retak atau membusuk. Jika tidak segera diatasi, hal ini bisa membuat bakteri dalam mulut  dapat menginfeksi saraf dengan mudah.
3. Nyeri di satu sisi
       Jika Anda sering merasa seolah-olah sedang ditusuk di bagian kanan yang disertai mual dan demam, bisa jadi itulah pertanda bahwa Anda mengalami usus buntu bahkan pertanda adanya kista ovarium pada wanita.
4. Nyeri dada
     Anda sering merasa nyeri dada? Bisa jadi itu sinyal adanya masalah jantung. Gejala ini lebih sering terjadi pada pria dibandingkan wanita. Ada kalanya, gejala hanya berupa dada terasa ditekan disertai dengan kelelahan, sakit tenggorokan atau sesak nafas.
5. Perut kembung
      Perut kembung memang tak enak. Gejala ini sering dialami wanita saat menstruasi. Namun, berhati-hatilah karena perut kembung bisa menjadi tanda terburuk dari kanker ovarium. Pada tahun 2007, Gynecologic Cancer Foundation merilis konsensus nasional pertama mengenai gejala awal kanker ovarium, seperti bengkak, nyeri panggul atau perut dan kesulitan makan selama lebih dari dua hingga tiga minggu.
6. Kesemutan di jari kaki
       Sering mengalami kesemutan pada jari kaki bisa menjadi tanda akan adanya saraf tulang belakang yang tertekan oleh bantalan tulang di tulang belakang. Jika dibiarkan terus-menerus, Anda akan berisiko mengalami kerusakan saraf permanen dan ini membuat jari kaki Anda mati rasa.
7. Kaki bengkak
        Betis terlihat bengkak, merah atau hangat saat disentuh? Anda mungkin menderita trombosit vena (DVT), atau lebih dikenal sebagai penggumpalan darah. Risiko ini sering terjadi pada orang yang melakukan penerbangan selama berjam-jam, perokok dan wanita yang mengonsumsi pil KB.

          Sekian yang bisa saya berikan sebagai blogger pemula. Semoga bacaan ini bisa bermanfaat dan dapat membuat kita lebih waspada dalam menjaga kesehatan! Oh iya, sumbernya Yahoo loh! Kunjungi Yahoo untuk info lebih lanjutnya ya, karena ini bukan artikel asli,melainkan artikel hasil revisi saya sendiri! So, at the end, I will say thanks and 

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS