Hi everybody ! Enjoy, read and be my blog's member ! Thanks for your visit ! :)
RSS

Minggu, 07 Juli 2013

Cecak, hewan nan unik dan lucu


Pernah lihat hewan melata yang satu ini? Yup, cecak! Sebenarnya, saya ini geli banget sama yang namanya cecak, entah mengapa sejak beberapa tahun yang lalu, rasanya hewan ini sangat menyerankan. Terutama karena tubuhnya yang lembek - lembek gitu keliatannya, belum lagi dia bisa jatuh dari ketinggian tepat di atas kepala orang yang ada di bawahnya, contohnya mbak saya. Sayangnya, adik saya tidak sependapat, dia mengerikan. Dia suka sama cecak, bahkan pernah masukin cecak ke dalam kantong plastik dengan tangan kosong. Astaga naaga kan?! 

Hari ini pun saya terpaksa buka web tentang cecak karena paksaan adik saya... Untungnya tidak terjadi apa - apa, bahkan setelah saya membaca kisah seseorang tentang cecaknya, saya jadi cukup menyukainya, tapi tetap geli rasanya, wkwkwk.... Jadi begini lah cerita orang tersebut, dengan sedikit perubahan dari saya tentunya...

Cecak, sudah pasti kalian sering melihat hewan kecil dan melata tersebut baik di rumah, kampus, hingga tempat - tempat umum lainnya. Tapi, ternyata hewan cecak itu unik lho ! Bahkan lebih unik dari hewan melata lainnya, karena mereka bisa memanjat dinding dan berjalan terbalik di atas langit - langit. Kayak Spiderman kan?

Selain itu, yang lebih hebatnya lagi mereka pun dapat memutuskan ekornya saat merasa terancam. Kok bisa ya? Yup, itu lah salah satu anugerah Yang Maha Kuasa sehingga mereka dapat melakukan hal tersebut.

Cecak ini pun suka banget makan makanan yang ada di meja makan. Emang tempat tinggalnya di meja makan sih, tetapi cecak ini malas banget cari makanan lainnya, bukannya makan serangga seperti lalat atau nyamuk, tapi doyannya justru makan makanan yang ada di meja makan! Seperti mie goreng dan telur dadar.

Suatu hari, sempat ketahuan si cecak lagi ngegondol telur dadar di bawah tatakan panci yang terbuat dari stainless steel yang ada di meja makan. Saat melihat hal tersebut, keluarga penulis langsung mengusir si cecak Cecak yang takut pun langsung meninggalkan telur tersebut. Padahal, telurnya lumayan besar kalau dibandingkan dengan badan si cecak, bisa 3 atau 4 kali lebar tubuhnya. Wah, ini cecak nekad banget ya...

Selain itu, cecak ini juga pernah mengambil mie goreng yang ada di piring saat penulis sudah selesai makan siang. Saat semua orang mulai menjauhi meja makan, langsung deh si cecak lari ke arah piring dan menyambar mie goreng yang terpotong kecil tersebut. Cecak ini juga suka sama rasa manis di obat atau vitamin tablet dan susu coklat. Pernah kepergok si cecak lagi ngejilatin vitamin tablet yang ada di meja. Tadinya vitamin itu warnanya merah, tapi karena dijilatin sama si cecak, warnanya pun jadi hilang. Penulis dan keluarganya pun hanya bisa menontoni kekocakan si cecak dari jauh. Lucu sekali ya?!

Kalau dilihat - lihat, sepertinya tidak cuma 1 cecak saja yang tinggal di meja makan, sebab pernah terlihat si cecak lagi kejar - kejaran dengan cecak lainnya. Waduh, makin bayak yang nyolong deh hehe...

Oh iya, rupanya ada hal unik lainnya dari hewan yang satu ini. Ternyata, cecak yang tinggal di meja makan bukan cecak yang berwarna coklat atau hitam seperti kebanyakan cecak yang lainnya, tetapi hampir semua cecak yang tinggal di meja makan adalah cecak putih dan cecak - cecak tersebut tidak takut sama manusia, mereka malah suka banget nontonin manusia yang sedang makan. Mereka suka lewat - lewat saja di depan kita meski kita semua ada di meja makan.

Hingga saat ini, seperti biasanya, si cecak suka ngintip - ngintip di bawah oven tempat tinggalnya untuk bersiap - siap mencari target makanannya, padahal makanannya sudah ditutupi dengan tudung saji, tetapi tetap saja mereka mau memperhatikan makanan-makanan tersebut ^^

Nah, gimana kisahnya itu? Lucu kan? Hehehe....Yang mau baca postingan Vincent (penulis cerita di atas) lainnya, klik di sini link blognya ya!  

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS